Rabu, 07 Desember 2011

cerpen percintaan


KETIKA CINTA HARUS MEMILIH
Suatu hari dio yang sekarang duduk di bangku kelas 3 smp,kala itu dio memiliki rasa terhadap yanti,seorang wanita yang dia sukai.namun yanti tidak sadar kalau sebenarnya dio memiliki rasa sama dia.
Sebenarnya sih yanti juga tau kalau dio memiliki rasa terhadapnya,hal ini di tunjukkan dengan sikap dio setiap hari yang memperlakukan yanti tidak seperti anak yang lain.suatu hari mereka on line facebook.Hati dio senang sekali ketika yanti on line.Pada saat itu juga dio menyatakan cinta terhadap yanti
“yan…sebenernya aku tuh…sayang sama kmu…”
“eemmm ....aku juga mau bilang kalau aku tuh…..gak jadi wes…..”jawab yanti
“aku tau kamu tidak mau menerima perasaan aku…aku hanya coba jujur terhadap hati ini..”jawab dio
“enggak kok…aku juga sayang sama kmu….tapi aku gak mau jadi orang ke-tiga,aku mau jadi TTM aja”
                Setelah dio menyatakan perasaan itu ke yanti,rasa lega menyelimuti hati dio seketika itu.Setelah beberapa minggu mereka saling perhatian satu sama lain.Hingga suatu ketika yanti memiliki seseorang yang sekaligus sudah menjadi pacarnya.Dua hari kemudian yanti menceritakan tentang kejadian itu kepada Dio,lelaki yang sekaligus sayang kepadanya.
“dio…aku mau ngomong sama kamu…tapi kamu jangan marah ya!!!”
“iya…mau ngomong apa sih…”
“sebenernya kemarin aku sudah punya pacar..maafin aku ya!!!...”
                Pada saat itu juga hati dio bagaikan kaca yang pecah, dio sudah mau nangis tetapi dio mencoba bertahan.
“iya gak pa pa..”jawab dio dengan hati yang kurang ikhlas melepas yanti,wanita yang selama ini disukainya.
“maafin aku ya…”
“he’em…”
“makasih ya…”jawab yanti
                Hari demi hari dilalui dio dengan wajah yang agak cemberut,apalagi ketika ketemu dengan yanti.Dio seakan-akan membencinya karena sudah menyakitinya untuk ke tiga kalinya.dio berfikir yanti sudah menipunya dan ingin mempermainkan rasanya.Dio meluapkan perasaan kecewanya terhadap yanti dengan menulis isi hatinya di dalam buku tulis b.indonesia.
                Hingga suatu ketika yanti putus hubungan dengan pacarnya.Yanti teringat akan dio yang selama ini mencintainya.Yanti juga tidak tau mengapa dia tiba-tiba teringat kepada dio.suatu ketika yanti ingin mengenal lebih dalam tentang dio.Namun yanti baru tahu kalau selama ini dio sudah mempunyai pacar dan telah melupakan perasaan yang pernah di ungkapkannya kepadanya.Yanti baru sadar bahwa cinta itu harus memilih.Yanti berfikir kenapa cintanya harus berakhir dengan tangis penyesalan.
=SELESAI=

Tidak ada komentar: